Rabu, 17 Oktober 2018

Analisis Logo


Daniel Pardamean / 51416700 / 2IA03




            Logo dari merek Indomie terkesan sangat simpel yang hanya terdiri dari tulisan tegak bersambung dengan background berwarna merah serta dua lekukan warna kuning dan hijau. Pertama-tama dari segi tulisan merek “Indomie” ini yang dapat dibagi menjadi 2 suku kata yaitu Indo dan mie yang menurut saya ini berarti bahwa Indomie ini produk mie instan dari Indonesia. Tulisan Indomie terkesan sangat tebal dengan warna biru muda serta garis pinggir berwarna putih ini ditunjukan agar dapat mudah dibaca serta menarik perhatian oleh pembeli.

Warna biru pada tulisan logo Indomie yang berarti stabil, kecerdasan, rasa percaya diri artinya Indomie merupakan produk yang stabil, cerdas dan percaya diri dalam memperkembangkan usaha dan varian rasa untuk menarik minat konsumen. Sedangkan warna putih berarti bersih, suci, ringan dan kebebasan yang merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi serta bebas dikonsumsi oleh semua kalangan.

Lalu pada background tulisan logo Indomie terdapat warna merah yang berarti keberanian, kekuatan, energi, gairah, semangat, nafsu dan adrenalin merupakan bahwa produk Indomie memiliki keberanian serta semangat untuk menembus pasar internasional dan berani untuk mencoba hal-hal yang baru. Sedangkan warna kuning berarti ceria, bahagia, energik dan optimis yang memiliki makna bahwa orang yang mengkonsumsi produk Indomie akan menjadi ceria dan bahagia seperti yang kita ketahui harga dari produk indomie ini cukup murah untuk membahagiakan orang-orang dari seluruh kalangan konsumennya. Terdapat juga warna hijau yang artinya kesuburan, kesegaran, kedamaian dan keseimbangan, warna hijau dipercaya mampu menurunkan stres, melambangkan penyembuhan, hingga mendorong perasaan empati. Dalam psikologi warna, hijau kerap digunakan untuk membantu seseorang yang berada dalam situasi tertekan-agar lebih mampu menyeimbangkan dan menenangkan emosinya.

Terdapat lekukan dari kiri ke kanan yang menjulang keatas yang berarti produk Indomie berusaha dari nol untuk meningkatkan kualitas produknya secara optimis bahwa produk ini akan meningkat waktu demi waktu mengikuti perkembangan jaman yang moderen ini.


0 komentar:

Posting Komentar